Saturday, May 18, 2013

Oscar Niemeyer (lahir. December 15, 1907)

Oscar Ribeiro de Almeida Niemeyer Soares Filho dinobatkan sebagai pionir dalam penciptaan kemungkinan baru dalam penggunaan reinforced beton untuk alasan estetik. Dia memulai dengan merancang pencakar langit pertama didunia yang di biayai oleh Negara, untuk pemerintah Brazil. Yang selesai di tahun 1934 dan setelah nya di kenal sebagai karya pertama dari era modern Brazil.

Dia merupakan bagian dari tim internasional yang merancang markas besar PBB di New York dan rancangan konsepnya merupakan inspirasi utama dari perancang property. Keanggotaanya dalam partai politik di Brazil telah membatasi kesempatannya untuk berkarya di Amerika Serikat dan kemudian diasingkan hingga akhir tahun 1985. Setelah masa pengasingannya berakhir, ia mendesain gedung –gedung adminstrasi penting di Brasilia, ibukota baru negaranya

Sementara di Eropa, di membuat beberapa gedung, Mondadori Publishing House didekat Milan. Setelah kembali ke negaranya, Niemeyer tetap merancang untuk desain bangunan yang impresif di Brazil seperti Niterói Contemporary Art Museum, the Catedral Militar Igreja de N. S. da Paz, the Memorial dos Povos Indigenas dan masih banyak lagi. Di usia 103tahun, dia tetap berkarya di Rio de Janiero.

No comments:

Post a Comment