Thursday, May 16, 2013

. Antoni Gaudí (25 Juni 1852 – 10 Juni 1926)


    Antoni Plàcid Guillem Gaudí i Cornet adalah seorang arsitek dari Catalunya yang walaupun berkarya selama periode Art Nouveau, beberapa gaya lain mempengaruhi hasil karyanya. Hal itu membuatnya terkenal dengan desain unik yang melampaui batas Modernisme. Karya-karya Gaudi banyak ditemui di kota Barcelona, tapi karya awalnya termasuk beberapa proyek lain di seluruh Spanyol.
    Sebagai pemeluk Katolik, ia mendesain sebuah bangunan yang akan menjadi paling terkenal didunia yaitu Sagrada Familia. Dia mendesain 18 menara-12 untuk 12 apostles, 4 untuk  4 evangelists, satu untuk Maria dan satu untuk Jesus. Karyanya pada Sagrada Familia dimulai di 1882 dan di harapkan selesai di tahun 2026
    Karya Gaudi adalah perpaduan dari 3 gaya- gaya gotik akhir spanyol, Barok dan Art ethere yang merupakan koridor ganda , tiga pintu masuk dan tiga fasad. Total bangunan mencakup panjang 90 meter, lebar 60 meter dan tinggi 170 meter jika menara terakhir selesai.
    Taman Guel adalah salah satu karyanya dan merupakan salah satu landmar di Barcelona. Yang di buat sebagai Taman municipal dan untuk masuk tidak dikenai biaya. Taman ini menampilkan sebuah teras dan pantai yang panjang dalam bentuk seekor serpent laut, jalannya dibangun dalam sebuah sangkar burung, dan jalan setapak dengan terowongannya. Dan masih banyak lain. Karya brilian lainnya adalah include Casa Cavalet, Casa Vicens, Casa Batlló and Casa Millà.

Sagrada Familia, Barcelone

Image Wikipedia
Casa Calvet

 

No comments:

Post a Comment