Wednesday, May 22, 2013

lukisan dengan bahan makanan

sumber artikel: www.rumahku.com

     Bahan makanan yang digunakan sangat bervariasi. Mulai dari beras mentah, lembaran rumput laut, bawang merah, kecap, cabe merah, saus tomat, ketimun, wortel, mayonnaise, telur rebus, hingga permen warna-warni. Semua diolah sedemikian rupa agar menjadi hasil potret lukisan yang sangat realistis namun sangat unik. Ketika diwawancara mengenai hobinya membuat lukisan dengan makanan, Hong yi berkata bahwa membuat karya seni dengan menggunakan serangkaian makanan dapat memacu kreativitas Anda lebih dari karya seni biasa. Anda harus pintar memutar otak untuk mengolah bentuk makanan menjadi sesuatu yang berbeda sama sekali dengan bentuk bahan aslinya. Apalagi lukisan makanan ini dibuat hanya dengan menggunakan media piring kotak yang kecil, butuh keahlian dalam memotong, mencincang, mengaduk-aduk, mengukir  dan menata semua elemen makanan yang diperlukan menjadi sebuah lukisan.
Pemandangan Menggunakan Bahan Makanan Oatmeal Sebagai Tanah, Seledri Sebagai Rumput, Cabai sebagai Bunga dan Irisan Lemon Sebagai Matahari
Lukisan Ini Dibuat dengan Potongan Buah-Buahan Sebagai Balon disertai Figur Laki-Laki dan Wanita yang terbuat dari Lukisan Kecap
Matahari Menggunakan Telur Ayam Rebus dan Figur Induk ayam serta Anaknya terbuat Dari Kulit Telur
Gambar Ombak Ini Terbuat Dari Beras Putih Mentah yang Diserakkan Sedemikian Rupa di Atas Rumput Laut
Lukisan Sop Tomat Kaleng Menggunakan Saos Tomat dan Mustard
Untuk mendapatkan hasil foto yang bagus, Hongyi biasanya harus memotret antara jam 4 hingga jam 5 pagi dimana pencahayaan masih lembut dan nyaman dilihat. Hal ini dikarenakan ia hanya menggunakan kamera biasa dengan pencahayaan natural. Oleh karena itu ia harus bangun pagi-pagi sekali sekitar jam 3 pagi untuk membuat karyanya sampai selesai, sebelum dipotret. “Hobiku ini kemudian membuatku sering kesiangan pergi kerja di siang hari, seperti wanita gila”, ucap Hongyi.
Gambar Harimau Menggunakan Potongan Wortel, Kismis dan Sayuran Lain
Gambar Burung Hantu Menggunakan Potongan Bawang Merah
Balon Yang Membawa Terbang Sebuah Rumah Ini dibuat Menggunakan Permen Warna-Warni
Pemandangan Ladang Di Desa Asri Menggunakan Semacam Zucchini
Pemandangan Padang Bunga Tulip di Belanda. Bunganya Terbuat dari Kepala Cabai Merah, Kincir dari Kecap dan Awan dari Mayonnaise.
Sirkus dengan Gambar Gajah dan Aksesorisnya Menggunakan Potongan Irisan Terong Ungu

 

 

No comments:

Post a Comment