Saturday, June 1, 2013

Gaya Country? Kenapa Tidak..?


Bawa suasana country pada rumah anda, untuk menciptakan Susana segar dirunah anda….mungkin sedikit tips dari Katrin Cargill pengarang buku Swedish Style (Frances Lincoln, 1996) and Easy Country (Bulfinch Press, 1998).
Sederhanakan interior anda, Tanya diri anda apakah ruangan anda ingin praktis dan nyaman, keindahan berada pada keugunaannya, yang mana terutama saat musim panas rumah harusnya mudah untuk di bersihkan dan terasa nyaman.

Warnai ruangan anda dengan cat putih kapur-jangan dengan putih stark- atau cat dengan warna yang lebih pucat yang akan meningkatkan dan membiaskan cahaya alami. Jika anda memutuskan untuk menggunakan warna putih atau krim, atau gabungkan keduanya untuk memberi suasana yang lebih simple.

Buka jendela rumah anda, jika privasi bukan hal pokok bagi anda, biarkan jendela terbuka dan lihat pemandangan sekitar. Jika anda ada di perkotaan , coba untuk menyederhanakan jendela dengan menggunakan pernik yang simpel, seperti penutup kain putih roman atau korden dengan panel lipatan atau draperi dengan gaya country gingham yang segar.Country Style Interior Design

Perlihatkan kaki dari mebel dan perabot. Satu dari prinsip penting desain easy country adalah perabot dengan kaki yang menarik dan memperlihatkannya.

Gunakan cermin untuk mencerahkan interior, jika meniru orang swedia dengan meletakan satu atau dua cermin dengan tempata lilin ataupun lampu dinding menghadap jendela, hanya untuk membiaskan cahaya yang redup sekalipun.

Biarkan lantai kayu anda apa adanya. Lantai kayu yang penuh dengan alur dan hangat adalah cirri dari gaya country. Kayu yang dicat juga suatu opsi atau material alam lainnya seperti batu, bata atau terra-cotta.

Hindari penggunaan corak yang berlebihan, pilih corak kotak-kotak atau garis yang simpel dengan warna yang elegan atau kain katun atau linen yang bermutu.

Tak ada salahnya meletakan bunga segar dalam wadah sederhana, untuk mencerahkan ruangan.

Minimalkan clutter dengan membatasi jumlah objek pada display.
tata perabot pada teras anda di musim panas seperti pada ruang tamu, dengan pilihan perabot dari besi tempa, anyaman, rotan , kayu atau cabang-cabang kayu, dan buatlah nyaman dengan tambahan bantal kain dengan corak floral yang berkesan vintage atau kuno.

Dikutip dari styleathome magazine/

No comments:

Post a Comment