Tuesday, June 4, 2013

6 Cara Mudah dan Murah untuk Mempercantik Ruangan


Kita semua pasti suka memiliki barang terindah di dalam rumah, tapi kadang keuangan tidak memungkinkan untuk membeli benda-benda itu, kenapa anda tidak menggunakan sedikit imajinasi dan kreativitas? Akan sangat berkesan jika bisa membuat dekorasi yang atraktif tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Disini ada beberapa ide dekorasi interior yang murah dan juga tipsnya.

Sprei akan selalu ada, anda bisa membuat korden yang indah dari sprei dengan cepat, anda hanya tinggal memberi tempat untuk pengaitnya dan siap.pastikan stik untuk gantungan gorden ini kuat untuk menahannya.
 
Draped in Style
Hal tercepat untuk menyulap suasana  ruangan anda  adalah cat baru.  Anda harus memperhatikan ukuran ruangan yang ingin anda cat, serta banyaknya cahaya alami yang masuk sebelum pergi ke toko cat. Jika ruangannya kecil, cat dengan warna yang cerah akan menciptakan ilusi dari luas ruangan, cat warna kalem akan cocok untuk ruangan yang lebih luas.

All Dressed Up
Foto akan memberikan sentuhan pribadi pada rumah dan mencerahkan dinding sementara kaca cermin akan memantulkan cahaya serta mengesankan ilusi luas ruangan, penempatanya harus menyesuaikan dengan proporsi, misal jangan menggantung cermin kecil diatas sebuah perabot yang besar ataupun sebaliknya.

Jurus lain adalah dengan pencahayaan, satu contoh sederhana, jika anda punya penutup atau shading lampu yang mengarahkan cahaya langsung kebawah, ubah arah cahaya keatas dan lihat perubahan instan yang terjadi.

Punya coffee table atau meja tamu dengan kaca diatasnya, anda bisa meletakkan kolase dari gambar-gambar favourit anda, daun kering atau pun bunga-bunga kering, ataupun material yang bisa menarik perhatian dengan hiasan dibawah kaca ini. Dan lagi aka nada kesan personal serta terlihat sangat atraktif dan anda bisa mengganti- ganti hiasan ini kapanpun anda suka.

Percantik perabot sofa, kursi dengan pelapis kain atau jok dengan pelapis baru yang sesuai. Anda bisa menjahitnya sendiri atau pun hanya mengganti sarung bantal dengan nuansa yang baru.

Selamat mencoba. Sumber artikel: homeedit.com

 

No comments:

Post a Comment