Tuesday, March 19, 2013

saat macet ide untuk postingan di blog

        Hi sobat..., kita tak bisa mengelak sebagai blogger kita harus selalu aktif untuk membuat konten blog, dengan memosting berbagai artikel. Hal ini kita lakukan sebagai update blog juga untuk menarik visitor agar lebih banyak berkunjung, namun tak bisa kita pungkiri kadang kita seakan macet ide tapi kadang juga overload ide untuk posting.
       Maklum saja kita sebagai manusia memang tidak lepas dari istilah moody. Cenderung mood yang mengontrol,namun itulah yang sebenarnya membuat kehidupan berputarkan sobat? langsung ke poin aja dech...jika kita stuck on idea kita bisa:
  1. Jalan-jalan aja dulu ke blog sobat lain atau blog walking.
  2. Ganti suasana, jalan- jalan atau traveling kalo punya dana lebih sih.
  3. Lihat kesekeliling atau just look around, Apapun bisa kita gali untuk  postingan. Misal yang punya niche blog masak saat melihat bahan makanan apapapun bisa kita kupas menjadi tema postingan.
  4. Tonton acara ditelevisi, anda bisa ambil suatu tayangan untuk diunggah ke blog anda sobat.
  5. Edit aja blog milik sobat, dalam memosting suatu tema kadang ada kesalahan yang sering terlewatkan oleh sobat blogger, apalagi untuk blogger yang terburu-buru.
  6. Baca buku atau pun majalah atau media massa lainnya untuk menambah input pengetahuan anda sekaligus ide postingan anda.
  7. Gabung dengan jejaring sosial favorit anda misal Facebook, Twitter, Goggle+ and many more, dari banyaknya status yang diunggah mungkin akan cocok menjadi tema artikel anda.
  8. Jika saat ini anda sedang bingung mo nulis apa? Tulis aja kebingungan anda sebagai ide postingan. Ya...dech, kayaknya segitu aja dulu saya kasih ide, yang sebenarnya karna macet ide juga, maklum newbie..sobat. Terimakasih.

No comments:

Post a Comment